Selasa, 08 Maret 2011

Tentang Saya


Assalamu’alaikum.wr.wb

Salam kenal buat semua orang yang ada di dunia ini. Nama lengkap saya Rudy Irwansyah, tetapi orang biasa memanggil saya dengan Rudy atau Irwan. Keluarga dan orang tua memanggil saya Rudy, namun di kampus atau di tempat kerja, juga ada yang panggil saya irwan.
Saya mah Indonesia asli, Medan, Sumatera Utara adalah tanah kelahiran saya, walau itu bukan kota asal orang tua, saya dilahirkan sebagai Pujakesuma (putra jawa kelahiran sumatera). Sejak kecil saya memang berpindah pindah. Pernah tinggal dengan nenek tercinta, kemudian setelah nenek saya Almarhum, pindah ke ibu asuh.
Melewatkan hari demi hari saat kecil, dari SD hingga SMA, berada di Medan. setelah lulus SMA hijrah ke Kota Hujan. Kebetulan memang waktu itu sudah jalan hidup untuk merantau ke pulau Jawa, melanjutkan pendidikan di IPB Bogor, di Fakultas Pertanian. Empat tahun di kota hujan, akhirnya bekerja di Jakarta di salah satu retail (delhaize group), berlogokan kepala singa (super indo). Dan pernah bekerja juga di Group Alfa Mart.


Disela kkegiatan bekerja, diakhir pekan, saya mendalami ilmu Marketing dengan melanjutkan di MM salah satu PTS di Jakarta. Walau bekerja dan belajar adalah aktivitas yang sangat melelahkan, namun Ahamdulillah saya bisa mendapatkan predikat terbaik. Cumlaude dengan menyelesaikan S2 saya dalam waktu 3 semester saja.
Seiring dengan berjalannya waktu saya pindah ke kota kelahiran (medan), karna keluarga meminta saya kembali, karna pada waktu itu ayah tercinta saya sakit. Yah, semoga ia mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya (amin).
Hingga akhirnya saya harus melepaskan jabatan yang sudah cukup baik saat itu. Di Medan saya memulai kehidupan baru dengan menjadi tenaga pengajar di Salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadyah hingga saat ini.
Kini usia saya semakin bertambah, walau suaia bertambah tetapi jatah hidup saya yang berkurang…benar tidak..? Untuk itu dengan sisa umur yang ada saya sangat ingin sekali berbagi ilmu kepada siapa saja.

Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk belajar dan belajar terhadap segala sesuatu ilmu pengetahuan yang ada di dunia ini. Terima kasih juga atas karunia “media penyimpan” [OTAK] yang luar biasa, yang mempunyai kapasitas penyimpan yang tidak terhingga. Walaupun kapasitas penyimpan otak manusia itu tidak terbatas, tetapi ingatan manusia-lah yang terbatas. Jadi saya membuat blog ini salah satunya adalah untuk menuangkan seluruh ide kreatifitas yang telah Allah SWT karuniakan kepada saya, ilmu pengetahuan yang telah saya pelajari, serta opini – opini saya terhadap isu -isu yang sedang berkembang diseluruh dunia ini. Selain itu saya juga ingin berbagi dan bertukar ilmu pengetahuan yang bermanfaat tentunya, dengan seluruh orang yang ada di dunia ini. Selamat belajar dan berusaha.

Wassalamu’alaikum wr.wb